SPIRIT

A heartbreak is a blessing from God. It’s just his way of letting you realize he saved you from the wrong one. Patah hati adalah berkah Tuhan. Itu adalah cara Tuhan menyelamatkanmu dari orang yang salah

Jumat, 12 Oktober 2012

TUJUAN HURIN 'IN

Hurin ‘In bertujuan :

Menjadi lembaga pendidikan, pengajaran dan pengkaderan dalam rangka membangun manusia-manusia yang memiliki wawasan keislaman utuh dan universal agar setiap peserta didik mampu membaca dan terampil menjawab setiap perubahan zaman.

Mengembangkan pola dan pendekatan pendidikan alternatif dalam rangka mengisi kekosongan produk pendidikan yang ada dengan materi-materi actual yang bersumber dari nilai-nilai moral keagaamaan-kebangsaan dan proses perubahan yang tengah dan akan berlangsung dalam kehidupan masyarakat.

Mensyi’arkan Islam dengan cara menumbuhkan, memelihara dan membina iklim berkomunikasi antar perorangan, kelompok, institusi dan atau organisasi dalam rangka mengkaji dan menelaah ulang serta menerapkan ajaran Islam sebagai rahmat bagi kesemestaan alam.


Memberikan layanan kepada masyarakat dalam bentuk pembinaan mental, konsultasi agama dan praktek-praktek ibadah serta menghimpun sumber-sumber dana umat yang akan didistribusikan kembali untuk kepentingan pembangunan masyarakat.


Dari sini diharapkan tercipta komunitas yang saleh dapat terealisir dalam kehidupan nyata. Sehingga upaya untuk membangun masyarakat yang demikian (saleh dalam arti kata religi maupun sosial) menjadi ikhtiar yang tidak pernah berhenti dan berkesudahan. Ibarat gumpalan awan, setiap civitas Hurin 'In dapat menghamburkan khazanah "air" yang dikandungnya sebagai hujan demi tumbuhnya benih-benih kehidupan baru, terlebih lagi kedirian Hurin 'In didasarkan pada nilai luhur untuk memberi warna ilahiah yang bersifat adil, manusiawi dan damai untuk semua manusia dimuka bumi.

         
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar